Pendidikan Anak

Tabungan-asuransi-pendidikan-manulife-indonesia-19anak sangat penting dibaca bagi setiap orang agar lebih memiliki informasi lebih banyak dalam membina dan membimbing anak mereka. Bimbingan yang baik dari orang tua akan membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan anak. Jika semua orang tua di Indonesia memiliki pengetahuan lebih tentang pendidikan anak sejak dini, maka pendidikan di Indonesia akan maju dan bisa mencetak generasi mudah yang sehat, cerdas dan memiliki karakter serta akhlak yang terpuji.
 
Salah satu yang sangat memperhatikan perkembangan pendidikan anak sejak dini adalah agama Islam. Pendidikan anak sangat diutamkan dan anak-anak diajarkan dan ditanamkan ilmu pengetahuan sejak dini, agar memiliki bekal di masa depan.
 
Pendidikan anak bukan hanya diperlukan sejak anak lahir, bahkan ketika masih dalam kandungan perkembangan anak sudah dimulai. Sering kita dengar banyak sekali pantangan-pantangan yang tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil karena dikhawatirkan ketika mereka sedang hamil dan melakukan hal-hal yang tidak baik akan membawa pengaruh buruk bagi karakter anak yang ada dalam kandungan.
 
Mungking ssebagian orang tidak percaya sejak dulu orang-orang tua kita telah mengenal beberapa hal yang menjadi pantangan ibu hamil, padahal kalau kita pikir orang-orang tua kita dulu beluum mengenal tentang perkembangan anak yang masih dalam kandungan. Lantas dari mana mereka tahu hal-hal tersebut? ternyata pengetahuan tersebut mereka dapat dari agama Islam yang memang sangat memperhatikan dan mengajarkan mereka bagaimana merawat dan membina anak mulai sejak dari kandungan sampai mereka lahir. Dan bahkan ada pendapat mengatakan, pendidikan anak bukan dimulai ketika anak tersbut masih dalam kandungan tapi jauh sebelum anak tersebut dikandung oleh ibunya.
 
Karakter anak pada umumnya tidak akan jauh dari kedua orang tua “tidak ada buah jatuh dari pohonnya” mungkin itu pepatah yang paling cocok untuk menggambarkan hal tersebut. Sehingga karakter, sifat, akhlak dan fisik anak tidak akan jauh beda dari kedua orang tuanya. Maka dari itu, jika Anda ingin memiliki keturunan yang memiliki karakter, sifat, dan akhlak yang baik harusnya dimulai dari Anda sendiri. Ketika Anda memiliki sifat, karakter dan akhlak yang baik Insya Allah Anda akan memiliki keturunan yang memiliki sifat, karakter dan akhlak yang baik juga. Jangan pernah berharap ketika Anda mengambil sebuah pohon jeruk untuk ditanam jangan pernah berharap Anda akan bisa memetik buah mangga.
Read more: http://www.artikelbagus.com/2012/03/artikel-pendidikan-anak.html#ixzz3qU9gWpHZ

4 Responses to Pendidikan Anak

Kepala Sekolah

image006

La Ode Ilu, S.Pd

Kalender
March 2024
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Kontak Admin
1. Muh. Kasim :  
2. Muh. Syarif :  
3. Osnawati :